Senin - Sabtu, 07.00 - 12.00 wita
Telp. (0370) 654045

SMAN 1 Praya Borong Juara POPDA Loteng 2021

Tak ada usaha yang mengkhianati hasil, itulah yang pertama kali keluar dari kepala SMAN 1 Praya Lombok Tengah (Loteng), HL. Amrullah MM, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu lalu.

Pasalnya, dalam lomba Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Loteng, siswa SMAN 1 Praya, berhasil keluar jadi juara umum sekaligus memboyong piala dan piagam penghargaan lomba Popda tingkat Kabupaten Loteng.

"Alhamdulillah, tak ada usaha yang mengkhianati hasil, Alhamdulillah siswa kami berhasil menyingkirkan para delegasi Sekolah Menengah Atas se Loteng dalam lomba Popda tingkat Kabupaten Loteng," katanya.

Dijelaskan, lomba Popda ini adalah lomba di bidang non akademik yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Loteng pada pertengah Juni dan berakhir pada bulan Juli kemarin.

“Juara Umum berhasil diraih siswa kami dalam lomba non akademik yakni Popda Loteng tahun 2021,” ujarnya.

Adapun Rekap Perolehan Medali SMAN 1 Praya di ajang POPDA tingkat Kab. Loteng tahun 2021 antara lain diraih Holida Pramita dalam cabang olahraga (cabor) taekwondo putri juara 1 (45 kg) meraih emas, Bq. Putriana Annisa Khumaira cabang tekwondo putri juara 1(44 kg) meraih emas, Galuh Rahma Aulia cabang tekwondo putri juara 1 (52 Kg) meraih emas. Kemudian,  Rizka Annisa di cabang tekwondo putri

Juara 1 (46 kg) memperoleh emas, Muhammad Fathir Ardian cabang tekwondo putra memperoleh juara 1 (55 kg) meraih emas, L. Gusti Teguh Mulya Bani cabang taekwondo putra  juara 1 (63 kg) memperoleh Emas, Deniel Zafra  di cabang taekwondo putra juara 1 (45 kg) memperoleh Emas, Bewaje Pilar Mulya di cabang tekwondo putra juara 1 (48 kg) meraih Emas, Ega Astiana dalam cabang Kempo putri juara 1 (60 kg) meraih emas.

“Perolehan medali emas lainnya juga diraih Reza Al Aufa dalam kempo putra, M. Rizki Wahyudi dalam bulu tangkis, Vanesa Nur Widia di cabang bulu tangkis, dan Nia Rahmawati di cabang pencak silat,” ungkapnya. 

Selain itu, yang meraih medali perak untuk  cabor kempo  baik putra dan putri  diantaranya Kirana Larasati, Ririn Martika Cahyani. Berikutnya untuk medali perak lainnya di cabor bulu tangkis baik putra dan putri diraih M. Ferdin Arif dan cabor pencak silat Ale Alfan Wijaya, Abian Habib Miftahul Jibran, serta disusul cabor atletik 100 meter putra diraih Rahmat Taufik. 

“Kita juga meraih juara dua dalam cabang sepak bola dan meraih medali perak dan untuk perunggu satu siswa atas nama Irfan Huwayiq dalam cabor atletik 100 meter putra,” bebernya.

Karena itu, kata Amrullah, meski di situasi pandemi covid-19, semangat, motivasi untuk terus maju tetap bergelora dalam ajang bergengsi ini.  Semua pihak yang tidak mengenal lelah terus berbenah, baik di bidang fisik, akademik dan non akademik. 

“Nah, terutama sekali di bidang akademik di tahun ini,  informasinya sangat menggembirakan, khususnya siswa yang masuk Fakultas kedokteran di Unram dan luar Unram sejumlah 13 orang. Yang dalam sejarah terbanyak di SMAN 1 Praya. Tahun ini juga di bidang non akademik juara umum Popda Loteng. Masih unggul dengan perolehan perak dan perunggu yang belum  bisa tertadingkan,” tandasnya. (AP)

Komentari Tulisan Ini
Kepala Sekolah
Drs. H. Muhamad Amrullah, M.M.

Selamat Datang di Portal SMA Negeri 1 Praya, Sebagai bagian dari pendidikan teknologi di SMA Negeri 1 Praya, maka website…