Senin - Sabtu, 07.00 - 12.00 wita
Telp. (0370) 654045

SMAN 1 PRAYA KEMBANGKAN PERPUSTAKAAN DIGITAL

Proses pembelajaran tatap muka di sekolah kembali dihentikan. Keputusan tersebut diberlakukan setelah Kepala Dinas Dikbud NTB mengeluarkan surat edaran terkait penghentian sementara pembelajaran tatap muka di seluruh jenjang sekolah baik SMA, SMK dan SLB Negeri yang ada di NTB. Proses pembelajaran kembali dilakukan secara daring atau lebih dikenal dengan istilah BDR (Belajar Dari Rumah).

Untuk menunjang proses pembelajaran secara daring, SMA Negeri 1 Praya mulai mengembangkan perpustkaan digital. Perpustakaan digital yang mulai dikembangkan menyediakan buku-buku digital atau ebook yang dapat menunjang proses pembelajaran siswa dan guru secara daring pada masa pandemi Covid-19.

“Jadi dalam perpustakaan digital ini akan disediakan ribuan macam buku digital atau e-book. Siswa dan guru dapat mengakses buku-buku digital tersebut dari rumah. Jadi tidak perlu sekolah untuk mendapatkan buku-buku tersebut. Hal ini kita lakukan untuk mencegah adanya kerumunan siswa di perpustakaan sekolah. Jadi pembelajaran tetap bisa berlangsung di masa pandemi Covid-19 ini”, jelas Kepala Sekolah, M. Amrullah, dalam sabutannya.

Untuk memantapkan konsep perpustakaan digital, SMAN 1 Praya bekerja sama dengan Tim Penerbit Buku “ANDI”.  Hadir sebagai pemateri dua orang dari Penerbit Buku ANDI, yakni Sianny Juniarto dan Renti Simanjuntak. Dalam kegiatan workhsop tersebut tim dari penerbit ANDI melakukan percobaan atau praktik langsung kepada peserta workshop cara memakai aplikasi perpustakaan digital yang disediakan.

 

Komentari Tulisan Ini
Kepala Sekolah
Drs. H. Muhamad Amrullah, M.M.

Selamat Datang di Portal SMA Negeri 1 Praya, Sebagai bagian dari pendidikan teknologi di SMA Negeri 1 Praya, maka website…