Senin - Sabtu, 07.00 - 12.00 wita
Telp. (0370) 654045

SMAN 1 Praya Kembali Terapkan BDR (Belajar Dari Rumah)

Setelah mengadakan rapat evaluasi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB tentang proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah pada minggu lalu, SMA Negeri 1 Praya kembali akan menerapkan sistem Belajar Dari Rumah (BDR).

Sistem BDR akan dipakai untuk kelas X dan kelas XI terhitung sejak tanggal 26 Januari 2021. Sedangkan untuk kelas XII tetap memakai sistem belajar tatap muka. 

"Kelas XII tetap akan belajar di sekolah secara tatap muka. Hal ini dimaksudkan agar mereka lebih siap menghadapi berbagai macam ujian di akhir sekolah dan persiapan masuk perguruan tinggi negeri", ungkap H. M. Amrullah selaku kepala sekolah.

Beliau lebih lanjut mengatakan bahwa keputusan memakai sistem BDR ini diambil setelah melihat kondisi wabah covid-19 yang belum juga mulai mereda. Dikatakannya bahwa pekan lalu, SMA Negeri 1 Mataram ditutup karena sejumlah siswa terkonfirmasi positif covid-19.

"Kami tidak mau mengambil resiko seperti itu. Sebelum ada yang terjangkit, maka kita stop belajar tatap muka untuk kelas X dan XI". tutup Amrullah.

Adapun untuk kelas XII akan diberlakukan sistem pembelajaran tatap muka yang menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat. Jumlah siswa di dalam kelas dikurangi, menambah titik tempat cuci tangan, menyediakan sabun cuci tangan di setiap titik, wajib memakai masker, pengecekan suhu badan di gerbang sekolah, dan lain sebagainya.

Komentari Tulisan Ini
Kepala Sekolah
Drs. H. Muhamad Amrullah, M.M.

Selamat Datang di Portal SMA Negeri 1 Praya, Sebagai bagian dari pendidikan teknologi di SMA Negeri 1 Praya, maka website…